CHERRYBELLE SEMAKIN INDONESIA



 Girlband Indonesia Cherrybelle atau yang akrab disapa Chibi tampil lebih Indonesia. Dalam penggarapan video clip terbaru mereka, Chibi menampilkan berbagai ragam kebudayaan Indonesia. Dalam lagu berjudul Diam Diam Suka, Chibi akan menunjukkan beberapa tarian Indonesia, seperti Sunda dan Bali.

"Nanti kita bakal nari, ada Sunda dan Bali. Kita tampil lebih luwes, karena membawakan tarian daerah," kata Chibi sambil memperagakan gerakan tangan tarian Bali di TMII, Jakarta, Kamis 14 Februari 2013. "Lenggokannya agak susah."

Meskipun melelahkan, Chibi merasa bersyukur bisa mempelajari tarian daerah. Mereka dapat mengenal jenis-jenis tarian Indonesia lebih luas lagi.

Tidak hanya tarian, girlband dengan sembilan personil ini akan tampil mengenakan busana batik, sebagai cirri khas Indonesia. Dari segi setting video clip, mereka juga menggunakan wayang dan setting alat musik gamelan. Menurut mereka semuanya dibuat untuk mengajak twibi dan masyarakat lebih cinta Indonesia. "Kita berharap supaya orang di luar sana juga lebih cinta Indonesia," kata Chibi.

Tidak hanya dari penampilan, Chibi juga menyisipkan unsur musik budaya Indonesia di dalam lagu mereka. "Lagunya juga ada suara gamelan dan angklungnya gitu," kata Chibi. Tujuan lain dari tema cinta Indonesia ini agar kalau mereka go international, nama Indonesia juga akan terbawa ke negara-negara lain."Kalau kita go international kan kelihatan Indonesianya," tutur Anisa, salah satu personil Cherrybelle.

0 comments:

Post a Comment