ADA HUBUNGAN APA CHRISTY CHIBI DENGAN CAKRA KHAN?



Bisa jadi ini adalah ritual khas Cakra Khan, penyanyi baru yang cukup mengorbit belakangan ini. Sebelum manggung, pelantun tembang Harus Terpisah, ini mewajibkan dirinya untuk mengkonsumsi makanan yang sama.

“Official meals” yang dipilih Cakra semuanya bernuansa Sunda.

Pria kelahiran Pangandaran 1992 ini selalu meminta disediakan menu makanan kesukaannya yaitu ikan asin, sambal terasi, terong, daun singkong dan lalapan khas masyarakat Sunda: leunca.

Sepaket makanan itu tak pernah lepas dari aktivitas manggunggnya.

“Saya sangat suka dengan makanan itu. Biasanya sebelum manggung, saya biasa memintanya,” ucapnya saat jumpa pers beberapa hari lalu di Solo.

Alasan Cakra menggilai sepaket makanan itu sangat sederhana. Ia mengaku sejak kecil terbiasa menyantap makanan-makanan tersebut.

Cakra menyebutkan, keluarganya tergolong pada ekonomi kelas bawah sehingga santapannya tiap hari selalu tak lepas dari makanan-makanan yang sederhana semacam itu. Kebiasaan itu lalu ia bawa hingga usianya kini menginjak 21 tahun.

“Saya sebenarnya suka semua makanan, namun paling suka ya makanan itu,” ucapnya.

Saat ditanya soal dampak sering memakan ikan asin dan terung goreng terhadap kualitas suaranya, Cakra, hanya tersenyum.

Menurutnya, ikan asin dan sejumlah makanan berlemak itu sama sekali tak berpengaruh terhadap kualitas suaranya. Jika mulai kehabisan energi dan mengganggu kualitas suaranya, penyanyi yang tengah dekat dengan salah satu personel girlband Cherrybelle yaitu, Christy Saura Noela Unu, ini, langsung memutuskan untuk istirahat total. “Biasanya suara saya memang sering ilang gini, tapi setelah istirahat bisa balik lagi,” tukasnya.

0 comments:

Post a Comment